Jelajah Kuliner Ala Betawi di Sekolah

SQ Blog – Market day, yaa itulah kira-kira yang menggambarkan agenda sekolah kali ini. Bersama riang dan gembira, segenap dewan guru, para murid, dan juga tentunya para wali murid, khususnya para Bunda-bunda, semuanya turut menyambut agenda Betawi’s Day pekan ini.

Bertetapan hari Jumat, 5 Agustus 2016, jam 9 pagi, kepala sekolah SDI Azhari Islamic School Lebak Bulus, Ust. Irawansyah Putra membuka dengan resmi acara tersebut. Dalam sekejap, semua stand telah dipenuhi para siswa (Banin dan Banat) untuk mencicipi beragam makanan yang telah disediakan. Pada beberapa stand, juga nampak beberapa guru yang sedang antri atau sekedar mengambil dokumentasi. Tidak hanya itu, juga dimeriahkan oleh para guru yang saling berbalas pantun di sela-sela acara tersebut.

“Pelaksanaan agenda ini tidak terlepas dari peran panitia yang telah bekerja keras. Panitia melaksanakan agenda ini atas kerja sama dengan wali murid/korlas. Jadi, semua 13 stand yang ada berdasarkan laporan panitia akan dihandle oleh wali murid/korlas dengan setiap menu makanan dan minuman yang berbeda-beda.”


Agenda ini menyajikan beragam jenis makanan dan minuman khas Betawi dan Jakarta. Anak-anak diharapkan melalui event ini dapat lebih mencintai dan mengenal makanan khas daerah. Disamping itu, melalui agenda ini diharapakan pembelajaran SBK dan PLBJ di sekolah-sekolah dapat lebih efektif. Beberapa jenis makanan dan minuman yang dihadirkan dalam acara ini pun dibuatkan tempat khusus untuk display bagi semua siswa ataupun guru dan wali murid.

Berikut beberapa kuliner ala Betawi yang dasajikan dalam kegiatan tersebut:

1) Nasi Uduk

2) Pesor


3) Kerupuk Kembang Rose


4, 5) Kue Pepe, Dodol Betawi 



6) Rambut Nenek

7) Kue Apem



8) Kue cucur

9, 10) Kue Gambang, Kue Cincin


11) Kue Gemblong

12) Es Selendang Mayang


13) Es Doger

14) Bir Pletok


15) Ketan Urap


15, 16) Kue Biji Ketapang, Kue Sagon


17) Ketoprak



18) Dan lain-lain (Beberapa makanan lainnya admin tidak sempat dokumentasikan)

Woow, lumayan banyak kan sobat, semuanya enak-enak dan lezat. Bahkan terdapat beberapa makanan lainnya yang admin tidak sempat dokumentasikan. Sungguh luar biasa kuliner negeri ini.


SEKIAN
http://feeds.feedburner.com/ZyiarBs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *